Masa Ta’aruf (Mataf) 2014 Prodi PBJ UMY

September 10, 2014 oleh : admin

Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PBJ UMY) tahun ini kedatangan 63 orang mahasiswa/i baru (MaRu) yang siap

belajar dan bergabung di keluarga besar PBJ UMY.  Tentunya tahun ini prodi PBJ UMY juga kedatangan teman-teman mahasiswa/i baru yang berasal dari seluruh Indonesia.

 

Suasana pembukaan Masa Ta’aruf PBJ UMY

Sebelum memulai perkuliahan, para mahasiswa/i baru ini akan dikumpulkan dalam sebuah acara wajib yang bernama MATAF (masa ta’aruf), sesuai dengan nama acaranya ta’aruf yang berarti perkenalan, MaRu akan diperkenalkan tentang sejarah prodi, fakultas, maupun universitas. Selain itu, para MaRu juga akan diperkenalkan dengan kegiatan-kegiatan mahasiswa yang ada dilingkungan kampus.

 

MATAF prodi PBJ UMY sendiri telah dilaksanakan pada Rabu, 3 September 2014. Selain diberikan pengenalan tentang perkuliahan dan sebagainya, MaRu PBJ UMY juga mengikuti games menarik yang diadakan selama MATAF. Tidak lupa juga para dosen PBJ UMY ikut mensosialisaikan prodi, memberikan motivasi, sharing pengalaman, dan tanya jawab bersama MaRu. Pada saat sosialisasi Kepala Prodi PBJ UMY Sonda Sanjaya mengungkapkan bahwa pembelajar Bahasa Jepang di Indonesia merupakan pembelajar nomor-2 terbanyak setelah RRC (Republik Rakyat Cina), yang berarti pengajar Bahasa Jepang di Indonesia juga sangat dibutuhkan mengingat peluang besar yang ada.