Peserta JBIP 2014 tiba di Jepang

Juni 3, 2014 oleh : admin

Tenti Julia Putri, Mahasiswi semester IV Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PBJ UMY), beserta beberapa teman lainnya: Indri Puji Permata Sari, dan Maulana Mughil Labib, ialah peserta yang mendapatkan kesempatan training di perusahaan Jepang melalui program JBIP dari OKATOS. Ketiganya akan menjalani training  di Jepang mulai 31 Mei 2014 – 28 Juni 2014.

   Tentri, saat ditemui pada acara pelepasan oleh Rektor UMY (Prof. Dr. BambangCipta M.A) Jum’at 23/5 mengaku merasa mempunyai kebanggan tersendiri mengikuti program yang ternyata diikuti oleh beberapa universitas lainnya di Indonesia. Rektor UMY sendiri, secara khusus memberi petuah kepadaTentri dan teman-teman, untuk tidak lupa dalam menjalankan sholat lima waktu serta berjuang dalam membawa nama universitas di kancah internasional.

 Japan Bisnis Intenship Program (JBIP) tahun 2014 merupakan program berjangka satu bulan. JBIP 2014 ini terhitung sejak akhir Mei hingga akhir Juni 2014. Program ini adalah tindak lanjut MoU yang telah disepakati oleh UMY dan PT. Okatos Hero Real Estate-Osaka Japan (OHRE). Kegiatan JBIP kali ini hamper sama dengan kegiatan JBIP tahun sebelumnya, antara lain meliputi peningkatan sumber daya manusia perusahaan, pendidikan usia dini, dan bidang managemen property. Perlu kami informasikan bahwa kegiatan JBIP ini memperoleh dukungan penuh dari pemerintah Indonesia c.q. Konsulat Jenderal Indonesia di Osaka dengan surat bernomor Ref. No. 005/KJRI/I/2014.  (info lebih lanjut klik disini)

    Tentri, dan teman-temannya berharap melalui program ini, dapat lebih memperdalam kemampuan bahasa jepang, serta dapat mempelajari hal baru khususnya dalam dunia bisnis, dan dapat mengaplikasikannya kedalam kehidupan sehari-hari. Hingga berita ini diturnukan Tentri danteman-teman telah tiba didaerah tugas masihng-masih di Jepang. Tentri san to tomodachi. ganbatte kudasai ~

foto Tentri san yang diunggah melalui media facebooknya