Visitasi PBJ      Pada tanggal 05 dan 06 Juni 2014, telah dilaksanakan  visitasi untuk program studi Pendidikan Bahasa Jepang UMY  oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dalam visitasi kali ini bertindak sebagai assessor adalah Bpk.Prof. Djodjok Soeparjo,M.Lit dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan Dr. Nandang Rahmat, Ph.D. dari Universitas Pajajaran Bandung (UNPAD.  Kedua beliau tersebut merupakan tenaga ahli dari BAN PT yang telah berpengalaman dalam melakukan penilaian terhadapi program studi Pendidikan Bahasa Jepang di seluruh Indonesia .

    Pada hari pertama kamis 05 Juni 2014, kedua assessor diterima secara resmi oleh jajaran rektorat dan dekanat di ruang rapat Rektorat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  Selanjutnya mereka melakukan penilaian di Fakultas. Dua unsureutama yang dinilai adalah borang fakultas dan borang program studi. Dalam borang fakultas yang memberi penjelasan adalah Dekan dan Wadek 1. Sedangkan untuk borang prodi yang memberikan penjelasan adalah Kaprodi Pendidikan Bahasa Jepang  Dedi Suryadi M,Ed, Ph.D (kaprodi lama) dan Bpk Sonda Sanjaya, M,Pd (kaprodi yang baru) . Selain itu dosen dan sekretariat fakultas dan kepala biro kepala biro di lingkungan UMY juga membantu mempersiapkan segala data yang diperlukan dalam proses penilaian ini. Dari mulai Badan Penjaminan Mutu (BPM UMY) , LP3M, Biro Penmaru ddl  turut juga mensupport segala data yang diperlukan khususnya data yang terkait.

 Pada tanggal 06 Juni 2014 , dilakukanlah serah terima berita acara dokumen penilaian program studi dan dilanjutkan dengan penutupan. Semoga program studi Pendidikan Bahasa Jepang UMY mendapatkan nila akreditasi yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan  dalam akreditasi kali ini. (admin)