Program Kecendikiawanan dengan Bakti Sosial

July 20, 2019, oleh: superadmin

Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mulai tahun ini menerapkan skema kecendekiawanan guna mengatasi berbagai permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat khususnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.
Dalam upaya mendukung skema tersebut, Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang pada tanggal 20 Juli 2019 turut serta mengadakan kegiatan yang bertema kecendekiawanan yaitu bakti Sosial yang bekerja sama dengan kader Aisyiyah ranting Kuncen dan diadakan di Halaman Masjid Kuncen, Yogyakarta.
Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri oleh seluruh dosen aktif dan karyawan Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang dengan jumlah 9 orang. kegiatan tersebut diawali oleh sambutan ketua Aisyiyah ranting Kuncen dan dilanjutkan sambutan ketua Program Studi yaitu bapak Sonda Sanjaya S.S., M.Pd. dan disaksikan oleh seluruh kader pengurus ranting dan warga. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sumbangan berupa sembako kepada warga sekitar desa Kuncen. kegiatan tersebut berlangsung dengan tenang dan disambut antusias oleh warga setempat.